BontangKaltimNasional

Dari Perlindungan jadi Kebahagiaan: BPJS Ketenagakerjaan Peringati Hari Pelanggan Nasional Bersama Peserta

67
×

Dari Perlindungan jadi Kebahagiaan: BPJS Ketenagakerjaan Peringati Hari Pelanggan Nasional Bersama Peserta

Sebarkan artikel ini
Dari Perlindungan jadi Kebahagiaan: BPJS Ketenagakerjaan Peringati Hari Pelanggan Nasional Bersama Peserta

NEWSROOM.CO.ID – BPJS Ketenagakerjaan kembali memperingati Hari Pelanggan Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 4 September. Tahun ini, peringatan dilaksanakan dengan mengusung tema “Andai Tau Duluan, Dilayani Sepenuh Hati, Bisa Jadi Kisah Kebahagiaan”. Tema ini merupakan pengembangan dari kampanye BPJS Ketenagakerjaan tahun 2025 bertajuk “Andai Tau Duluan”, yang menekankan pentingnya edukasi dan informasi sejak dini mengenai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Pramudya Iriawan Buntoro, menyampaikan bahwa peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini bukan hanya menjadi momentum untuk mengapresiasi peserta, tetapi juga menegaskan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan sepenuh hati.

“Kami ingin setiap interaksi dengan peserta menjadi pengalaman yang bermakna. Dengan pelayanan yang tulus, manfaat program kami dapat benar-benar dirasakan, sehingga menjadi kisah nyata kebahagiaan bagi pekerja dan keluarganya,” ujar Pramudya.

Memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan merayakannya dengan konsep sederhana namun penuh makna. Sebagai simbol perhatian kepada peserta, pimpinan BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan kepada peserta Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang sedang dirawat di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), mengunjungi ahli waris penerima manfaat Jaminan Pensiun (JP) berkala serta mengunjungi ahli waris penerima manfaat Beasiswa.

Selain itu, kunjungan ke perusahaan-perusahaan peserta juga dilakukan agar hubungan strategis terus terjaga, memperkuat engagement, dan memberikan nilai tambah melalui program Customer Relationship Management (CRM).

Melalui peringatan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan ingin mengingatkan kembali bahwa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan adalah bagian penting dari kesejahteraan pekerja dan keluarganya. Dengan pelayanan yang penuh ketulusan, diharapkan peserta semakin merasakan manfaat nyata dari program yang diikutinya.

“Hari Pelanggan Nasional adalah momentum untuk mendengar lebih dekat, untuk mendapatkan masukan langsung dari peserta, sehingga ke depan kami mampu melayani dengan lebih baik lagi, dan tentu saja menghadirkan rasa aman bagi pekerja. Semoga pengalaman yang baik melalui kisah-kisah nyata perlindungan sosial ketenagakerjaan terus menjadi bagian dari kebahagiaan masyarakat Indonesia, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bontang, Taufiq Nurrahman, mengatakan tujuan rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2025 untuk memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfat secara langsung diluar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus.

Kata dia, dalam momentum Harpelnas ini BPJS Ketenagakerjaan tulus dalam memberikan Pelayanan serta pengalaman pelanggan yang positif dan mengesankan, dengan layanan yang baik dan berkualitas tentu akan memberikan pengalaman dan kepercayaan yang baik kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Lanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya menjadikan setiap layanannya bermakna dan berarti bagi seluruh pekerja Indonesia, dengan harapan semakin mudah peserta mendapatkan layanan akan semakin meningkatkan level kepuasan peserta. Pada aspek proses, simplifikasi klaim layanan menjadi kata kunci dalam memberikan kemudahan layanan kepada peserta.

“Selain itu, dengan digitalisasi layanan seperti pengembangan fitur-fitur klaim di JMO diharapkan akan meningkatkan engagement peserta untuk lebih dekat dengan layanan dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya. (Adv)